Tips Memilih Sepatu Wanita yang Benar

02. tips memilih sepatu wanita
Kini banyak toko sepatu wanita yang bermunculan di dunia online, selain pemain-pemain yang berskala raksasa juga toko-toko lokal bahkan toko abal-abal. Pengguna internet yang kurang berpengalaman berbelanja secara online beresiko menjadi calon korban toko sepatu abal-abal, karena selain penampilan websitenya tak banyak berbeda dengan toko sepatu yang asli, mereka memberi diskon besar untuk menarik perhatian mangsanya.

Karena itu, meskipun toko sepatu wanita online makin banyak, toko sepatu wanita konvensional masih tetap bertahan tanpa kehilangan pasar. Tetapi jika Anda kemudian beranggapan bahwa berbelanja sepatu wanita di toko konvensional akan lebih menjamin untuk memperoleh sepatu yang tepat, maka anggapan itu juga belum tentu benar. Penyebabnya bisa beberapa faktor yang berasal dari diri pembeli sendiri seperti berikut ini :

1. Membeli sepatu tanpa perencanaan

Sudah selayaknya Anda merencanakan apa model sepatu yang akan Anda beli. Pastikan model sepatu tersebut betul-betul sedang Anda perlukan. Hal ini perlu dilakukan karena terkait dengan budget yang sudah diperhitungkan secara cermat. Faktor lain yang lebih penting, sadarilah bahwa sepatu bagi wanita adalah bagian dari pakaiannya.

Karena itu apakah Anda sudah memiliki pakaian yang cocok untuk sepatu tersebut ? Jika sudah ada, berapa pasang gaun yang bisa dipadukan dengan sepatu pilihan Anda ?  Jika tidak ada sama sekali, maka Anda harus juga menyiapkan anggaran untuk membeli gaun baru yang sesuai.

2. Tidak mengenal type dan anatomi kaki sendiri

Produsen sepatu membuat sepatu dengan ukuran yang digeneralisir berdasarkan standar yang berlaku. Misalnya ukuran 37, secara umum ukuran ini bisa diterima oleh semua pembeli. Tetapi secara individual, untuk sepatu dengan model tertentu mungkin kaki Anda lebih cocok untuk ukuran yang lebih besar, atau kurang dari itu. Apalagi jika Anda memilih sepatu yang berujung runcing, seringkali antara ukuran standar dan kenyamanan saling bertentangan.

Solusinya, jangan secara mutlak tergantung kepada ukuran sepatu, tetapi pertimbangkan kenyamanan dalam menggunakan sepatu pilihan Anda. Lebih lagi karena sepatu wanita memiliki banyak model, ukuran setiap model sepatu tersebut tidak secara otomatis akan cocok dengan ukuran kaki Anda. Jika Anda membeli sepatu wanita di toko sepatu, maka Anda bisa memilih sekaligus “mengukur” kenyamanan dalam pemakaiannya. Jika benar-benar pas dan cocok, bisa dibeli dan bahkan langsung dipakai.

3. Tidak mempertimbangkan korelasi antara harga dan fungsi

Merk sepatu impor yang terkenal terkorelasi dengan harganya yang mahal. Tapi merk sepatu itu tidak selalu berkorelasi mendukung penampilan. Mindset ini harus Anda tanamkan ke dalam diri Anda sebelum membeli sepatu. Jujur saja, wanita mana yang tidak tegiur melihat high heels yang dipajang di etalase toko sepatu atau butik sepatu wanita, apalagi sepatu tersebut berlabel merk terkenal.

Tetapi bayangkan juga seorang wanita yang menggunakan high heels tetapi berjalan tersendat-sendat, takut pergelangan kakinya terkilir dan terjatuh. High heels, terutama stiletto memang memberikan efek penampilan yang maksimal, tetapi membutuhkan latihan dan konsentrasi untuk menggunakannya. Mungkin Anda bisa berkompromi menggantikannya dengan sepatu hak rendah, kitten heels. Pilihan ini lebih realistis bagi kebanyakan wanita, lebih aman dan bisa tetap meningkatkan penampilan ketika digunakan di berbagai kesempatan.

Tips ini tentu saja tidak berlaku bagi Anda yang benar-benar menggemari sepatu dan suka mengkoleksi berbagai model sepatu untuk digunakan mendukung penampilan pada kesempatan yang berbeda-beda. Karena pada umumnya setiap wanita memiliki lebih dari dua pasang sepatu. Apalagi jika Anda memiliki banyak kegiatan, maka dengan sendirinya pula Anda memerlukan lebih banyak sepatu, bahkan lebih sepasang untuk setiap model yang berbeda.

Tags:

Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>